Thursday, August 2, 2018

Bonucci Resmi Kembali ke Juventus, Higuain dan Caldara ke Milan

Bonucci Resmi Kembali ke Juventus, Higuain dan Caldara ke Milan

Bonucci Resmi Kembali ke Juventus, Higuain dan Caldara ke Milan

w77bet.org - Dua raksasa Serie A, Juventus dan AC Milan baru saja mengumumkan kesepakatan terkait perpindahan tiga pemain yang melibatkan Gonzalo Higuain, Leonardo Bonucci dan Mattia Caldara.

Lewat laman resmi mereka, baik Juventus maupun Milan menyatakan bahwa Higuain dan Caldara menyeberang ke Rossoneri, sedangkan Bonucci kembali ke pangkuan Bianconeri.

Setelah dirumorkan sejak beberapa hari terakhir, ketiga pemain akhirnya benar-benar berpindah klub. Setelah menjalani tes medis pada Kamis (2/8) pagi waktu setempat, perekrutan ketiga resmi diumumkan masing-masing klub pada sore harinya.








Detail Transfer

Detail Transfer

Higuain pindah ke Milan dengan status pinjaman selama satu musim. Milan harus mengeluarkan uang senilai 18 juta euro yang dibayarkan selama satu tahun.

Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan status Higuain tahun depan dengan membayar biaya tambahan senilai 36 juta euro yang dibayarkan selama dua tahun.

Sementara itu, Bonucci kembali ke Juventus dengan dihargai 35 juta euro, sama persis seperti harga Caldara yang menuju Milan. Pembayaran ini sama-sama dilakukan dalam dua tahun.

Kesimpulannya, Juventus dan Milan melakukan tukar guling bersih terhadap Bonucci dan Caldara. Baik Bonucci dan Caldara sama-sama mendapat kontrak lima tahun alias hingga 30 Juni 2023 di klub baru mereka.

Cerita Transfer

Cerita Transfer

Bonucci bukan orang baru di Juventus. Ia sebelumnya sempat tujuh musim membela Si Nyonya Tua sebelum memilih hengkang ke Milan pada musim panas tahun lalu. Hanya semusim berbaju Rossoneri, pemain 31 tahun itu memilih balik ke Turin.

Sementara itu, Caldara sudah digaet Juventus dari Atalanta sejak awal 2017 lalu, akan tetapi ia tetap membela klub lamanya dan baru bergabung dengan skuat Juve pada musim panas ini. Belum sempat memperkuat Bianconeri di ajang resmi, Caldara sudah dilepas ke Milan.

Higuain merupakan bomber andalan Juventus dalam dua musim terakhir, sejak ia digaet dari Napoli dengan biaya 90 juta euro. Pemain internasional Argentina itu memilih pergi dari Turin setelah kehilangan tempat akibat kedatangan Cristiano Ronaldo.