Friday, August 3, 2018

Sudah Waktunya Argentina Lupakan Lionel Messi

Sudah Waktunya Argentina Lupakan Lionel Messi

Waktunya Argentina Lupakan Lionel Messi

w77bet.org - Masih teringat jelas bagaimana kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia. Argentina di bawah asuhan Jorge Sampaoli mencoba mengandalkan Lionel Messi sebagai sosok penyelamat yang bisa membantu tim meraih gelar juara.

Dapat dikatakan Argentina mempertaruhkan segalanya pada Messi seorang. Bahkan Samapoli berkali-kali mengatakan sengaja membentuk tim yang menyesuaikan gaya bermain Messi. Messi menjadi pusat segala pergerakan di skuat Argentina.

Namun, menggantungkan segalanya pada Messi seorang ternyata tak manjur, bahkan meski Messi adalah pesepak bola terbaik di dunia. Permainan Argentina mudah ditebak, lawan hanya perlu menjaga pergerakan Messi, maka Argentina tak akan bisa berbuat banyak.

Karena itulah Juan Sebastian Veron merasa sudah waktunya Argentina mengubah pendekatan membentuk skuat. Baca lanjutan pendapat Veron di bawah ini:

Membangun Tim

Membangun Tim

Veron juga pernah menjadi andalan di skuat Argentina. Dia merasa negaranya harus mulai menemukan pelatih yang mau membangun tim. Argentina harus menjadi satu tim, bukan hanya berpusat pada Messi. Dia ingin Messi menjadi bagian tim, bukan tim yang menjadi bagian Messi.

"Sudah waktunya membangun tim. Saya pikir kami harus mempersiapkan landasannya dan pertama kalinya berpikir soal tim dan tidak berpikir soal seseorang yang bisa menyelamatkan kami," ujar Veron dikutip dari express.

"Tentu saja, jika Leo (Messi) ingin menjadi bagian dari tim nasional, mereka harus melibatkannya sedikit demi sedikit."

Berkaca Pada Tim Lawan

Berkaca Pada Tim Lain

Veron merasa Argentina harus segera melakukan hal tersebut. Dia menyinggung bagaimana kiprah timnas lain di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin, mereka yang tampil apik selalu mengandalkan kekompakan tim. Contoh jelasnya adalah Kroasia.

"Kita bahkan harus melakukannya di saat seperti ini, melihat tim nasional lain dan bagaimana mereka menghadapi Piala Dunia, saya rasa penting untuk memikirkan soal grup," tutupnya.

Argentina mungkin bisa mewujudkan pendapat Veron itu di Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Messi dinilai tak akan tampil lagi mengingat usianya yang sudah mencapai 35 tahun. (exp/dre)