Friday, July 27, 2018

Thomas Tuchel Tak Pernah Berencana Latih Arsenal

Thomas Tuchel Tak Pernah Berencana Latih Arsenal

Thomas Tuchel Tak Pernah Berencana Latih Arsenal

w77bet.org - Thomas Tuchel kerap dikaitkan dengan Arsenal sesaat setelah Arsene Wenger sudah tak melanjutkan tugasnya sebagai manajer. Tapi, Tuchel memastikan jika dia tak pernah punya keinginan melatih Arsenal sejauh ini.

Wenger tidak lagi bekerja sama dengan Arsenal setelah sekian lama bersama. Musim 2017/18 adalah musim terakhir pria asal Prancis menjadi manajer Arsenal, sebuah peran yang dia jalankan sejak tahun 1996 silam.

Setelah tak bekerja sama dengan Wenger, Arsenal kemudian disebut mendekati beberapa pelatih. Ada nama Diego Simeone, Carlo Ancelotti, Antonio Conte hingga Tuchel.

Namun, Tuchel memastikan bahwa dia tidak tahu jika namanya masuk bursa calon pengganti Wenger. Ia pun tidak punya rencana melatih Arsenal. Dan, pelatih asal Jerman memilih pindah ke PSG.

Sejak Awal Pilih PSG

Sejak Awal Pilih PSG

Ketika Arsene Wenger mundur, kondisi Tuchel adalah tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Sejak awal musim dia tidak melatih usai menyudahi kerja sama dengan Borussia Dortmund pada musim 2016/17 yang lalu.

Karena itu, tidak heran jika kemudian nama Tuchel dikait-kaitkan dengan pihak The Gunners.

"Sejujurnya saya membuat keputusan [ke PSG] sebelum Arsene Wenger berpisah dengan Arsenal. Saya tidak pernah ada kontak dengan Arsenal dan saya pindah sepakat ke PSG sebelum Wenger mundur," buka Tuchel.

"Saya tidak tahu apakah saya yang diincar untuk menjadi pengganti Wenger atau tidak. Saya tidak memikirkannya karena tidak ada pertanyaan tentang itu untuk saya," sambung pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Aneh Melihat Wenger

Aneh Melihat Wenger

Tuchel merasa aneh melihat situasi Wenger dan Arsenal saat ini. Setelah begitu lama bersama, dia merasa aneh karena melihat Wenger tak lagi menjadi pelatih Arsenal. Tuchel pun merasa jika Wenger belum ingin pensiun.

"Wenger masih akan terus melatih. Ini bukan kapasitas saya untuk bicara tentang Wenger tapi saya membayangkan ada perasaan yang aneh saat dia tidak lagi melatih Arsenal, karena dia lebih dari sekedar pelatih," tandas Tuchel.